Jumat, 30 Maret 2018

Kesan dan Pesan LKMM-TD hari ketiga

Tidak ada komentar :
Assalamualaikum, kali ini saya ingin memposting kembali kegiatan LKMM pada hari ketiga yaitu teknik mengabdi. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu 24 Maret kemarin, dimana semuanya berawal pukul 07:00 wita berkumpul di plaza Fakultas Teknik. Dengan seragam baju Engineer ID warna hitam dan celana training, saat itu kami akan melakukan pengabdian ke masyarakat di wilayah cempaka dengan melakukan kegiatan gotong royong berupa bersih-bersih daerah pemukiman baik di jalan maupun daerah drainasenya. Kami disambut ramah oleh masyakarat yang bertempat tinggal di wilayah tersebut. Kelompok kami yaitu kelompok lima dengan slayer berwarna merah muda mendapat tugas membersihkan daerah perkampungan yang jalannya lumayan sempit. Pembersihan dilakukan sampai selesai kira-kira jam sebelas-an, kami kembali ke Plaza Fakultas Teknik. Dengan pakaian hitam yang sangat menyerap panas, kami duduk di plaza Fakultas Teknik dengan disinari cahaya matahari yang lumayan terik pada saat itu. Pada akhirnya kami pulanh sekitar pukuk dua siang.

Kesannya sih saya lumayan semangat dalam kegiatan ini, kegiatan ini menurut saya sangat cocok dengan kalimat pengabdian masyarakat, dengan ini kita dapat memberi contoh kepada masyarakat sekitar akan sadarnya untuk membuang sampah pada tempatnya.

Pesannya adalah janganlah melakukan kegiatan bersih-bersih yang nanggung, maksudnya adalah jangan hanya melakukan pembersihan saja, tetapi kita juga harus membuang sampah pada tempatnya karena dengan melakukan kegiatan bersih-bersih kemudian kita menbuangnya sembarangan kembali maka melakukan kegiatan bersih-bersih ini akan menjadi sia-sia.

Itu saja pesan dan kesan dari saya, trimakasih



"jangan gunakan kemalasanmu sebagai tameng untuk meminta bantuan"

Tidak ada komentar :

Posting Komentar